tradisi Nyotaimori paling greget
tradisi Nyotaimori paling greget

Tradisi Nyotaimori, Santap Sushi Dari Tubuh Telanjang, Haah ???


0

Seperti yang sudah kalian tahu, sushi menjadi makanan khas negara sakura. Perpaduan ikan mentah dan nasi yang dibalut dengan rumput laut langsung pecah dimulut dalam sekali santap. Nggak heran deh kalau sekarang di Indonesia juga banyak yang buka kedai dengan menu ala Jepang, Sushi salah satunya. Nah, kalau kalian penggemar sushi, kalian perlu tahu nih tradisi yang menggelikan di Jepang, namanya tradisi Nyotaimori.

tradisi Nyotaimori paling greget
tradisi Nyotaimori paling greget

Nyotaimori berasal dari kata  Nyo yang artinya perempuan, Tai yang artinya tubuh dan mori yang berarti penyajian. Nyotaimori merupakan tradisi menyantap sushi yang dihidangkan di atas tubuh wanita telanjang. Tradisi ini sudah ada sejak zaman Geisha di Jepang, terlebih untuk hidangan para samurai.Wah, jadi menambah nafsu makan atau malah mual ya.

Untuk menjadi model di tradisi Nyotaimori butuh latihan terlebih dahulu. Wanita dalam Nyotaimori dilatih agar dapat berbaring dan bertahan selama beberapa jam tanpa bergerak. Selain itu juga wanita tersebut juga harus tahan rasa dingin dari sushi yang disajikan maupun dingin dari suhu ruangan. Pokoknya kayak boneka deh.

Eh tapi kira-kira bau tidak ya atau jangan-jangan bau keringat? Jangan khawatir, karena sebelum digunakan sebagai piring untuk sushi-sushi yang lezat, model wanita di tradisi Nyotaimori terlebih dahulu mandi dengan sabun beraroma khusus dan disiram dengan air dingin, kemudian ditaburi dengan semacam bubuk yang membuat tubuh model wanita tetap dingin dan lembab. Jadi, steril deh tubuhnya tanpa mengurangi kelezatan sushi.

tradisi Nyotaimori Di Jepang
tradisi Nyotaimori Di Jepang

Tubuh yang sudah bersih kemudian ditutup dengan daun pisang sebagai alasnya. Penataan sushi di atas tubuh wanita telanjang juga nggak asal-asalan lho. Diperlukan keahlian khusus, terdapat seni Jepang tersendiri untuk penataan sushi di atas tubuh wanita telanjang.

Sebenarnya tradisi ini sudah lama dilarang oleh pemerintah Jepang karena dianggap melecehkan perempuan. Akan tetapi, beberapa restoran masih menawarkan dengan paket ekslusif utamanya untuk kalangan atas. Dan nggak disangka, tradisi dari Jepang ini melebar hingga negara-negara lainnya seperti China, Afrika, hingga Amerika. Kalian tertarik untuk melestarikan tradisi ini?


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format