Kalian Harus Ikut Tradisi Sesi Custom Di Korea Kalau Pengen Dapat Keberuntungan


0

Ada yang mengatakan kalau keberuntungan adalah bonus dari Tuhan. Agaknya ungkapan tersebut cocok juga dengan tradisi tahunan yang dilakukan di Korea ini. Dengan melakukan tradisi ini sih katanya bisa bikin hoki. Tradisi ini dinamakan Sesi Custom yang merupakan adat istiadat yang cukup terkenal di Korea. Tradisi Sesi Custom merupakan tradisi untuk mengakselerasikan ritme dari sebuah lingkaran kehidupan tahunan.

Sesi Custom
Sesi Custom

Hal ini dengan tujuan agar selanjutnya seseorang akan lebih maju di lingkaran kehidupan tahun berikutnya. Selain itu, dalam tradisi Sesi Custom, kalian juga harus menyembah lima dewa yaitu Irwolseongsin atau Dewa matahari, bulan, dan bintang, Dewa Gasin atau dewa rumah, Sancheonsin atau dewa gunung dan sungai, Yongwangsin atau Dewa Raja, dan Seonangsin atau Dewa kekuasaan.  Penyembahan ini diharapkan dapat mengubah nasib dan keberuntungan seseorang. Nah, yang khusuk ya kalau menyembah biar manjurrr.

Acara yang ditunggu yaitu pada malam harinya di mana akan diadakan makan malam antar sesama keluarga yang mempunyai ikatan pertalian darah yang dekat seperti orang tua dengan anaknya. Acara makan malam ini wajib banget dibuka dengan menyantap kimchi, baru deh makan gede-gedean.

budaya sesi kostum Korea
budaya sesi kostum Korea

Tradisi Sesi Custom yang dilakukan setahun sekali ini dilaksanakan berdasarkan kalender bulan. Alasannya dengan melihat bulan, akan lebih mudah membedakan adanya perubahan musim atau waktu. Berbeda dengan dengan matahari, yang menurut adat Korea sih, tidak cukup untuk menunjukkan suatu karakteristik musiman.

Selain itu ada juga tradisi yang menambah keberuntungan yang bisa juga kalian coba, yaitu memecahkan kulit kacang-kacangan yang keras pada malam purnama pertama tahun baru atau disebut Nut Kracking, kemudian menggantungkan skop nasi di sebuah jendela supaya diberi beras yang melimpah sepanjang tahun berjalan, lalu Treading On The Bridge yaitu berjalan sangat santai di atas jembatan dengan sinar bulan purnama pada malam pertama tahun baru yang katanya kan membuat kaki kita kuat sepanjang tahun.Tinggal pilih nih mau mencoba tradisi yang mana untuk keberuntunganmu, biar hoki sepanjang tahun.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format