Festival Unik Musim Panas Di Jepang Yang Perlu Kalian Catat. Jangan Sampai Kelewatan Jadwalnya!


0

Jepang memang kaya akan tradisi dan budaya. Rasanya tak ada habisnya untuk membahas tradisional budaya yang ada di negara sakura tersebut. Dari tradisi yang tak lazim, sampai dengan pembahasan festival yang unik. Jika berlibur ke Jepang, kalian memang akan disuguhi beragam festival yang digelar dalam waktu setahun. Nah, kalau kalian ingin berlibur ke Jepang, terutama pada musim panas, jangan lupa simak dulu ulasan festival unik yang digelar pada musim panas berikut ini, biar nggak ketinggalan ikut festivalnya nih!

Festival Api Otebi

Festival Api Otebi
Festival Api Otebi

Festival yang satu ini dianggap lumayan ekstrem. Pasalnya festival ini dilakukan oleh para kaum muda yang mengangkut obor-obor besar yang menyala di punggung mereka. Bayangkan saja, berat obor yang dipanggul bisa mencapai berat sampai 150 kilogram lho. Wah, kuat banget ya! Obor yang dibawa ke Kuil Nunakuma kemudian dibuat api unggun raksasa dengan tujuan untuk keselamatan keluarga. Biasanya, warga membawa pulang obor yang digunakan di api unggun raksasa sebagai penangkal roh jahat di rumahnya.

Festival  Tenku no Fuyajo

Festival  Tenku no Fuyajo
Festival  Tenku no Fuyajo

Festival Tenku no Fuyajo merupakan festival mengarak lentera yang dibentuk istana dan macam-macam bangunan tradisional berkeliling kota dengan diiringi permainan suling dan drum taiko tradisional. Tenku no Fuyajo mempunyai makna kota tanpa malam di langit ini dahulu mengarak lentera hingga fajar tiba. Berdasarkan sejarah, festival ini sudah berjalan  lebih dari 100 tahun yang lalu selama era Tempo.

Funekko Nagashi (Festival Obon)

Funekko Nagashi
Funekko Nagashi

Diadakan di Morioka, ibukota Iwate, Funekko Nagashi atau disebut festival Obon sudah ada sejak 280 tahun silam. Festival ini merupakan ritual tradisional yang diadakan untuk mengusir roh leluhur serta dengan harapan diberi kesehatan selalu. Dengan mempersembahkan perahu kayu yang dihias dan ditulis nama-nama Budha yang telah meninggal serta tidak lupa menuliskan mantra Budha diharapkan warga akan diberi keselamatan dan kesehatan. Perahu tersebut dilepas ke sungai Kitakami yang nantinya perahu tersebut akan terbakar oleh lentera yang di dalamnya. Festival dilanjut setelah matahari terbenam, para remaja akan mengikuti kompetisi melempar obor. Kemudian ditutup festival Funekko nagashi dengan atraksi kembang api. Wow gimana pendapatmu? Unik banget ya festivalnya!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
yo dik

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format